21 January 2015

GEJALA PENYAKIT MENIERE DAN VERTIGO

Definisi Penyakit Meniere
Penyakit Meniere adalah kekacauan dari aliran cairan-cairan dari telinga dalam. Meskipun penyebab dari penyakit Meniere tidak diketahui, ia mungkin berakibat dari kelainan dalam cara cairan telinga dalam diatur. Pada kebanyakan kasus-kasus hanya satu telinga yang terlibat, namun kedua telinga mungkin dipengaruhi pada kira-kira 10% sampai 20% dari pasien-pasien. Penyakit Meniere secara khas mulai antara umur 20 dan 50 tahun (meskipun telah dilaporkan pada hampir semua kelompok umur). Pria-pria dan wanita-wanita sama-sama dipengaruhi. Gejala-gejala mungkin hanya gangguan minor, atau dapat menjadi melumpuhkan, terutama jika serangan-serangan dari vertigo berat/parah, seringkali, dan terjadi tanpa peringatan. Penyakit Meniere juga disebut idiopathic endolymphatic hydrops.

Gejala-Gejala Penyakit Meniere
Gejala-gejala dari penyakit Meniere secara khas termasuk paling sedikit beberapa dari yang berikut:
·        Episodic rotational vertigo: Serangan-serangan dari perasaan memutar yang disertai oleh disequilibrium (perasaan ketakseimbangan), mual, dan adakalanya muntah. Ini biasanya adalah gejala yang paling menyusahkan. Vertigo biasanya berlangsung 20 menit sampai dua jam atau bahkan lebih lama. Selama serangan-serangan, pasien-pasien adalah sangat dilumpuhkan, dan ketiduran mungkin mengikutinya. Perasaan ketakseimbangan mungkin berlangsung untuk beberapa hari.
·         Tinnitus: Suara meraung, berdengung, seperti mesin, atau berdering dalam telinga. Ia mungkin episodik (kadang-kadang) dengan serangan vertigo atau ia mungkin tetap. Biasanya tinnitus memburuk atau akan tampak tepat sebelum timbulnya vertigo.
·         Kehilangan pendengaran: Ia mungkin sebentar-sebentar pada awal timbulnya penyakit, namun melalui waktu ia mungkin menjadi kehilangan pendengaran yang tetap. Ia mungkin melibatkan semua frekwensi-frekwensi, namun paling umum terjadi pada frekwensi-frekwensi yang lebih rendah . Suara-suara yang keras mungkin menjadi tidak nyaman dan tampak menyimpang pada telinga yang terpengaruh.
·         Kepenuhan telinga: Biasanya perasaan penuh ini terjadi tepat sebelum timbulnya serangan vertigo.

Gejala penyakit meniere
Adapun gejalanya ialah sebagai berikut :
·         Vertigo atau pusing secara berulang-ulang dan secara tiba-tiba
·         Pendengaran terganggu
·       Tinnitus ialah gangguan pada telinga yang bersuara, berdengung, mendesis, bersiul dan sebagainya.
·         Kepenuhan aural ialah rasa tertekan atau telinga terasa penuh

PENYAKIT VERTIGO
Vertigo merupakan salah satu jenis gangguan kesehatan pada telinga yang menyebabkan kepala terasa pusing. Orang yang mengalami penyakit vertigo ini mengalami gangguan keseimbangan, sehingga bagi penderita vertigo melihat benda disekelilingnya bergerak, padahal benda tersebut sama sekali tidak bergerak. Hilangnya keseimbangan atau vertigo ini sangatlah berbahaya bila terus dibiarkan dan dapat menyebabkan penurunan keseimbangan tubuh.

Gejala Vertigo
Adapun gejalanya ialah sebagai berikut :
·         Kepala pusing
·         Mual dan muntah
·         Saat Melihat benda terasa bergerak
·         Tubuh terasa jatuh
·         Tubuh terasa melayang

>>>BUAT MASA SEKARANG 2 PENYAKIT INI MASIH TIADA UBAT
DOKTOR HANYA BAGI UBAT SARAF DAN UBAT URAT<<<<